Senin, 24 Juni 2019

Napak Tilas Penemu Ilmuwan Muslim Bersama SMA GOBISA Penemu SABUN.

Napak Tilas Penemu Ilmuwan Muslim Bersama SMA GOBISA.
Penemu SABUN. 

Gaya Hidup Higienis Dengan SABUN. 
Sejak abad ke-7, umat Islam telah mengembangkan sebuah gaya hidup higienis berupa penggunaan Sabun yang saat itu belum terpikirkan oleh peradaban lainnya. 
Dalam sebuah buku yang berjudul Technology transfer In Chemical Industries, Ahmad Y Al-Hassan mengemukakan,  Kota-kota besar seperti Nablus di Palestina serta Basrah dan Kufah di Irak, merupakan sentra penghasil sabun terbesar pada masa itu.

Salah seorang sarjana muslim yang dikenal sebagai pencipta komposisi dan formula sabun adalah Ar-Razi yang berasal dari Persia. 
Tidak hanya itu, seorang ilmuwan yang bernama Abu Al-Qasim Al-Zahrawi atau dikenal sebagai Abulcasis, bahkan telah menulis kitab Al-Tasreef yang memaparkan tata cara membuat ramuan untuk sabun.

Insya Allah salah satu program Bisnis Berjama'ah Siswa SMA GOBISA memproduksi Sabun.

Sekolah Bisnis Indonesia SMA GOBISA menerapkan Sistem Bisnis Berjama'ah atau Gotongroyong Bisnis Warga dengan kurikulum 20% Teori Kehidupan dan 80% Praktek Kehidupan Bisnis Riil yang memiliki Target Siswa di Kelas XII menjadi "Juragan Muda Tajir Yang Shaleh & Shalehah". 
Insya Allah Kelas XII sudah mandiri finansial sehingga orang tuanya sudah tidak boleh memberikan uang jajan untuk anaknya.
Selanjutnya Setelah Lulus SMA, Siswa bisa melanjutkan Tersebut Menjadi Alumni SMA GOBISA Yang Terus Bergandengan Mengikat Tali Persaudaraan, Melakukan Bisnis Berjama'ah Menjadi Konglomerat Muda Muslim Profesional pada 15 Tahun Kedepannya.

20 Syawal 1440H Saatnya Mengikuti Jejak Ilmuwan Muslim Yaitu Hidup Sehat & Higienis Dengan Sabun Buatan Sendiri.

Bandung, 24 Juni 2019.
Pendiri Rumah Sabun Indonesia
GEMAS (Gerakan Makai Sabun Buatan Sendiri).
Pemdiri & Penggerak GO BISA & PASARMURAH.
Ady Suoratikto

0 comments:

Posting Komentar