Selasa, 18 Juni 2019

CLASSMEETING MENCARI BIBIT PRESTASI & MELATIH MENTAL BERSAING YANG SEHAT


Selasa, 18 Juni 2019 adalah hari pertama dimulainya Classmeeting atau perlombaan antar kelas di SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka. Yang mengikutsertakan seluruh siswa kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas).

Hari ini yang di perlombakan ialah futsal laki-laki antar kelas dan futsal wanita antar kelas. Bertempat di GOR kenari, yang di sewa khusus untuk acara ini. Masing-masing kelas memberikan perwakilannya untuk setiap perlombaan, baik itu futsal, bulutangkis, catur, cerdas cermat, membaca puisi ataupun bernyanyi memiliki perwakilannya masing-masing.

Begitu juga hari ini dalam perlombaan futsal, yang terdiri atas 4 tim futsal laki-laki (perwakilan setiap kelas) dan 2 tim futsal perempuan (gabungan kelas X.1 dengan X.1 yang akan melawan gabungan kelas XI.1 dengan XI.2) yang akan di perlombakan mulai pukul 13:30 wib sampai selesai.

Para siswa lain yang tidak masuk tim futsal pun datang menyaksikan perlombaan yang seru ini, menonton pertandingan dimana mereka para tim futsal akan memperebutkan gelar juara futsal SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka. Dengan adanya acara ini, maka akan menambah kekompakan antar siswa. "Teruslah semangat untuk berkarya!"

Apa manfaatnya kegiatan classmeeting? Banyak sekali manfaatnya, antara lain:

1.Mengendorkan urat saraf

Ujian semester akan menyedot banyak energi tubuh maupun otak. Saraf otak menjadi tegang sehingga perlu dikendorkan melalui kegiatan classmeeting yang murah lagi meriah. Dengan kegiatan classmeeting, saraf otak menjadi rileks kembali asal diikuti dengan baik.

2.Menyalurkan bakat dan minat siswa

Siswa akan memiliki bakat dan minat yang tidak sama satu sama lainnya. Siswa berbakat seni, budaya, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya akan tersalurkan melalui kegiatan classmeeting di sekolah

3.Mempererat tali silaturrahmi siswa

Classmeeting mempertemukan semua siswa dalam suatu kegiatan yang berbentuk pertandingan dan perlombaan. Ajang ini akan memberi kesembatan kepada siswa untuk saling mengenal lebih dekat serta memelihara sikap sportifitas.

4.Mencari bibit prestasi dibidang ekstrakurikuler

Melalui kegiatan classmeeting dapat ditemukan siswa yang memiliki bakat dan minat menonjol dalam satu bidang kegiatan ekstrakurikuler. Bagi pengelola sekoalh, ajang classmeeting dapat dijadikan sebagai langkah untuk mencari siswa berprestasi di bidang kegiatan ekstrakurikuler.

5.Melatih mental bersaing yang sehat

Perlombaan serta pertandingan bernilai persaingan untuk memperoleh hasil terbaik. Siswa harus bersaing secara sehat dan sportif dalam meraih kemenangan atas siswa lain. Kalah atau menang persoalan biasa. Toh, dalam pertandingan atau perlombaan harus ada yang menang dan kalah. Ini harus dipahami oleh semua siswa.

Written by: Siti Aisyah (divisi humas OSIS SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka)


0 comments:

Posting Komentar