Rabu, 04 Desember 2019

PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL "MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN TERUS MELAKUKAN PERBAIKAN"





Kamis, 5 Desember 2019 seluruh siswa SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka mulai melaksanakan Penilaian Akhir Semester. Sekitar 150 lebih siswa mengikuti ulangan hari ini, yang terbagi menjadi 4 ruang. Setiap ruang ditempati setidaknya 40 siswa.

Pada hari pertama ini, sebelum masuk kelas ada sedikit arahan yang di berikan kepada seluruh siswa. Seperti cara penulisan pada bagian yang benar, alat tulis yang harus siap bagi masing-masing peserta, juga kedisiplinan yang akan terus berlaku. Siswa di harapkan dapat mengikuti ujian dengan tenang juga tertib.

Ada 15 mata pelajaran yang di ujikan dalam kurang dari 2 pekan. Posisi tempat duduk pun di acak berbeda, agar siswa disiplin dan tidak menyoktek saat mengerjakan soal. Juga tidak diperbolehkan memegang hp dari mulai pelajaran sampai berakhir pelajaran. Bagi yang membawa hp akan di kumpulkan sebelum pelajaran dimulai, dan disimpan di pengawas. Apabila ada yang melanggar maka akan di kenakan hukuman, yakni akan disita selama sebulan penuh. Pada setiap pelajaran berganti, maka pengawas juga berganti. 

PAS hari pertama berjalan dengan baik, dari awal masuk sampai berakhir. Siswa juga menaati aturan yang diberlakukan. Dan setelah selesai, jadwal piket kelas berubah menjadi perbarisan dalam kelas. Agar tetap menjaga kebersihan bersama, juga kelas yang sudah di pakai tidak terlihat kotor saat selesai di gunakan. Pas hari pertama pun selesai.


written by: Siti Aisyah (DIVISI HUMAS OSIS SMA TERBUKA (SMAN 5 DEPOK) TKB CINANGKA)

0 comments:

Posting Komentar