Kamis, 13 Agustus 2020

WUJUDKAN PETANI MILENIAL, SMA TERBUKA CINANGKA MENJALIN MITRA DENGAN DINAS KETAHANAN PANGAN, PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA DEPOK



 

        Kamis 13 Agustus 2020 Atas inisiasi dari Penyuluh Pertanian Swadaya Bapak Alih, SMA Terbuka Depok TKB Cinangka merencanakan program pengembangan Kegiatan Belajar dan Mengajar di bidang Pertanian dan Perikanan. Untuk memperkuat realisasi Program SMA Terbuka Depok TKB Cinangka mengajukan permohonan kerja sama dengan Balai Peyuluhan Pertanian Sawangan. 

       Program ini untuk mengubah anggapan siswa bahwa petani pekerjaan kotor dan miskin serta di dominasi orang-orang tua menjadi petani muda, keren dan kaya. Dengan proses manajemen yang profesional semoga menjadi daya tarik baru bagi siswa. Khususnya siswa SMA Terbuka yang menekankan kemandirian. 
  
     Hadir Bapak Darmi, SP , Ibu Hikmah Yudawati, SP (Penyuluh Pertanian) dan Ibu Iis Setiany Minarty, S.Pi, BapakBudianto, S.St.Pi (Penyuluh Perikanan) mewakili Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok, pihaknya akan memberikan pendampingan dalam budidaya pertanian, mengenalkan prodak hasil pertanian dan sosialisasi pengolahan hasil pertanian. Selain itu untuk sektor Perikanan akan di kembangkan budidaya ikan komsumsi dan ikan hias.  Dengan program ini diharapkan siswa semakin bersemangat dan mencintai sektor pertanian yang bisa diandalkan untuk masa depan. 

0 comments:

Posting Komentar