Senin, 24 Agustus 2020

Alhamdulillah Unit Bisnis Online Marketing Smater Cinangka mulai Bertransaksi




 

     Ketekunan dan kesungguhan peserta didik diuji dengan lamanya waktu didepan computer untuk mengelola toko online yang sudah dibuat ketika pelatihan sebelumnya, dengan keseriusan dan keuletan mereka upload produk terbaik untuk dipasarkan, meskipun beberapa hari belum ada orderan masuk, mereka masih tetap sabar dan terus mengurus toko onlinenya membuat dekorasi untuk mempercantik tampilan toko.

     Ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu dan proses belajar yang belum menungkinkan untuk tatap muka merupakan tantangan sekaligus peluang bagi orang-orang yang kreatif dan punya semangat juang tinggi.

     Waktu luang yang cukup banyak merupakan peluang untuk meningkatkan lifeskill utamanya adalah yang berkaitan dengan dunia online, banyak kecanduan game maupun media social merupakan dampak buruk yang dapat diantisipasi dengan kegiatan positif, 

     Kemampuan yang terus diasah diantaranya desain baik foto maupun video dengan menggunakan aplikasi baik yang online seperti canva maupun photoshop,  ini wajib dikuasai oleh seluruh peserta, karena konten is king, konten yang baik    adalah yang paling utama dalam pemasaran, selain pemilihan Bahasa yang menarik dan kemampuan mengolah Bahasa yang baik Ketika membalas pertanyaan costomer, serta kecepatan respon dalam penanganan toko yang berpengaruh langsung dengan rating toko. Mereka bisa mengolah tokonya di rumah masing-masing. dengan menyibukkan waktu yang luang dengan mengurus toko online, dan terus kita damping untuk mempunyai mental juara.

    Kebahagian mereka meluap Ketika beberapa toko sudah mulai masuk chat dari pembeli dan mulai closing, mereka harus segera membalas, dan mengirim pesanan ke admin agar pesanan segera dikirim  ke konsumen, alhamdulillah mereka mulai belajar bagaimana bekerja dalam team untuk kesuksesan sebuah project, sungguh proses yang sangat menyenangkan dan tentunya menguntungkan. 

    Selain mendidik siswa untuk praktik langsung kegiatan real yang dapat membantu perekonomian, kegiatan ini juga menguatkan beberapa nilai karakter , diantaranya rajin, ulet, Tangguh, percaya diri, jujur, disiplin hal ini merupakan nilai tambah yang tidak bisa didapatkan pada pembelajaran dikelas.

0 comments:

Posting Komentar