Minggu, 24 Februari 2019

LDKS 2019 SMA TERBUKA 5 DEPOK TKB Cinangka


  Acara yang berlangsung hari Sabtu, 23 Februari 2019 ini berlokasi di kampung 99 pepohonan meruyung, Sawangan, Depok ini dihadiri oleh 38 peserta, 14 panitia serta 8 dewan guru.
   Acara LDKS kali ini adalah periode ke-3. Bertema tentang "Siap Menjadi Pemimpin Yang Ideal". Dibalik tema ini mengandung makna mengajak seluruh peserta untuk turut memimpin diri dalam berbagai hal. Entah itu kekompakkan, kejujuran, kebersamaan, atau lainnya.
   Dalam LDKS ini juga ada beberapa materi yang penting untuk di jadikan pengetahuan. Seperti materi tentang keorganisasian yang di buat karna kesatuan visi dan misi. Juga ada materi tentang korupsi, bagaimana kehidupan yang baik tanpa ada seorang pun yang berani korupsi. Baik waktu, kekuasaan atau uang rakyat.
   Selain materi-materi, ada juga beberapa games. Seperti konsentrasi, kekompakkan kelompok, dan lain-lain. Games ini di buat untuk melatih kekompakkan sebuah kelompok yang terdiri dari beberapa orang yang berbeda sifat dan karakter. Agar mampu menyesuaikan diri, juga bisa tetap kompak walau dengan orang yang berbeda. Juga melatih fokus seseorang pada satu suara yakni, kordinator games. Di antara banyaknya suara lain yang berbicara. Apabila ada yang melakukan kesalahan dalam games ini akan mendapatkan hukuman. Hukuman ini di maksudkan untuk melatih tanggung jawab diri sendiri terhadap kesalahan yang di perbuat.
   Begitulah acara LDKS 2019 SMA TERBUKA 5 DEPOK. Banyak pelajaran penting yang sangat bermanfaat, juga banyak keseruan-keseruan yang tercipta diantara peserta. Semua membaur menjadi sebuah kebersamaan.

0 comments:

Posting Komentar