Rabu, 06 Februari 2019

Siswa SMA Terbuka Cinangka Hadiri Deklarasi Forum Wirausaha Muda Sekolah Cendikia Baznas


Selasa 05 Februari 2019 pagi dan hari libur ini, diisi oleh para pemuda/i dari Bogor dan Depok dengan kegiatan menarik, yaitu Forum Wirausaha Muda. Kegiatan ini digagas oleh siswa-siswi SMP Cendekia BAZNAS untuk mewadahi ide2 kreatif dalam wirausaha.
Acara ini diikuti oleh sekitar 100-an siswa tingkat SMP, SMA, bahkan mahasiswa dari 20an sekolah berbeda. Forum ini diisi oleh siswa/i SCB, mulai sebagai MC, dirigen, tilawah, pengisi ice breaking, pemateri pelatihan, dll sehingga melatih kematangan siswa dalam berorganisasi.
Setelah dibuka oleh Kepala SCB, Bapak Eko Wawan, Kegiatan dilanjutkan dengan seminar dan motivasi bisnis dari Koes Hendra (Juara 1 Kompetisi Bisnis Dikti), Expo Produk Wirausaha Siswa, Pelatihan Produk Kreatif, dan Deklarasi Forum Wirausaha Muda.
Program ini akan berkelanjutan dengan bersama2 menjalani market place- jualan bersama produk siswa, kompetisi bisnis plan, dan charity/ berbagi kepada sesama dari hasil keuntungan.

SCB sendiri memiliki program cendekia entrepreneur club’ (CEC) yg merupakan ekskul wirausaha. Kegiatan yang dijalani mulai membuat, mengemas hingga penjualan produk hasil karya siswa ke masyarakat di Bogor dan Depok.
Melalui Forum Wirausaha Muda ini, akan semakin memperluas dan mengembangkan ide dan network dalam bisnis. SCB berkomitmen untuk menjadi jembatan dalam mencetak generasi muda mandiri ber-akhlak mulia.
Menyongsong industri 4.0, Selamat datang generasi emas Indonesia.

Sumber : http://www.cendekiabaznas.sch.id/forum-wirausaha-muda/

0 comments:

Posting Komentar