Minggu, 03 Februari 2019

Siswi SMA Terbuka Cinangka Ikuti Seminar Ekonomi Syari'ah STEI SEBI


Ahad, 03/02/2019 (Depok) Dewi Sekar siswa SMA Terbuka 5 Depok TKB Cinangka mengikuti kegiatan Seminar Ekonomi Syariah, Diesfo akronim dari Depok Islamic Forum telah melaksanakan seminar ekonomi syariah sebagai bagian dari puncak acara kegiatan social kampus ke sekolah-sekolah swasta ataupun negeri yang ada di kota Depok, Jawa Barat. Sebagai forum daerah, Diesfo mengadakan acara yang bernama Seres ini setiap tahunnya.

Acara dimulai dari jam 08.00 pagi hingga jam 12.00 siang. Narasumber pertama yakni dihadiri oleh Bapak Aries Hermawan, SEI, ME selaku dosen STEI SEBI dan dilanjut ice breaking sekaligus motivator oleh Zaid Muzayyan sebagai founder CMM (Club Motor Mengaji) beliau menyampaikan bahwa sejatinya tujuan kita hidup itu adalah untuk mengambil peran terbaik bagi sekitar bentuk wujud nyata dari pengaplikasian dalam perintah beribadah. Dan dilanjut tes beasiswa 100% tahap kedua bagi yang hadir para anak kelas XII.

Dan tetap dilanjut hiburan dari Marge Acoustic bagi mereka yang tidak ikut tes beasiswa tersebut. Hingga waktu memasuki waktu sholat zuhur. Marge Acoustic membawakan beberapa lagu nuansa Islami.

Seres ini dilaksanakan di gedung Sebi Hall. Kampus STEI SEBI yang berada di daerah Bojongsari Depok. Selain bertujuan untuk membumikan ekonomi syariah juga mengajak adik-adik kelas XII mengambil peluang beasiswa yang cukup besar ini, karena hampir 70% mahasiswa SEBI ini mendapat beasiswa tersebut. Hanya segelintir yang regular. Jika tidak 100% SEBI juga menawarkan beasiswa 75% dan 50%.

Setelah penampilan dari Marge Acoustic lalu acara ditutup dengan doa. Para peserta pulang panitia Seres tetap berada disekitar, selain menunggu evaluasi sambil beres-beres tempat. Juga masih ada beberapa peserta yang masih melanjutkan tes tahap dua beasiswa 100% tersebut

Putri Meilani/ STEI SEBI 2016

0 comments:

Posting Komentar