Sabtu, 31 Agustus 2019

KUNJUNGAN BAPAK Dede Darmawan "Smater Development System"

Smater Development System

Arus era industri 4.0 seakan menandai perubahan zaman yang begitu cepat. Paradigma organisasi saat ini berlomba-lomba untuk memenuhi persyaratan yang diinginkan para stakeholders baik pemerintah, para orangtua, masyarakat, komunitas, dan para praktisi pendidikan. 

Ini merupakan peluang sekaligus tantangan di era millenials ini. Kenapa sekolah perlu ada pengembangan sistem? Ini adalah jawaban atas perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Pendekatan digitalisasi sekolah sudah marak digaungkan oleh sekolah-sekolah yang memiliki kapital yang besar. Sehingga ini seolah ada kesenjangan struktural, padahal perspektif teknologi tidak hanya berkenaan alat berbasis digital namun secara manajerial bisa dilakukan pengembangan dengan dua pendekatan. Pendekatan pertama memakai pola dan cara kerja operasional pendidikan berbasis quality tools dan kedua memakai tools operasi sistem manual yang sangat berkemungkinan di transfer k digitalisasi.

Melalui pendekatan teknologi pendidikan semua harapan stakeholders tentang pendidikan masadepan akan bisa terpenuhi selama sumberdaya minimun tersedia. 

Insha Allah bersama soft consulting hal ini akan diinisiasi dengan melibatkan konsultan expert pada berbagai bidangnya.

Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga smater development sistem berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar untuk pendidikan hari ini dan di masa yang akan datang. [Smater]

Dede Darmawan, S.Pd.

Pendidikan akhir Mahasiswa Magister Teknologi Pendidikan semeter akhir.

Founder Soft Integrated
Lembaga fokus konsultan sekolah/pendidikan/manajemen training sdm soft consulting

0 comments:

Posting Komentar