Selasa, 11 Desember 2018

M Romdhoni Siswa Kelas X IPS Ikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018 Cabang Olahraga Taekwondo


Senin 10 Desember 2018 M Romdhoni siswa SMA Terbuka 5 Depok TKB Cinangka mengikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018 cabang olahraga (cabor) taekwondo di Balai Rakyat Kota Depok. M Romdhoni yang sudah aktif mengikuti Taekwondo sejak SMP juga sudah banyak mengikuti kejuaraan baik di Kota Depok maupun di Provisi Jawa Barat. 

depok.go.id- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018 cabang olahraga (cabor) taekwondo pada 10-11 Desember 2018 di Balai Rakyat Depok 2. Cabor terakhir dalam gelaran LPI 2018 tersebut diikuti siswa SD hingga SMA/SMK/MA sederajat di Kota Depok.
Menurut Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sri Rejeki, pelaksanaan LPI 2018 memang tidak serentak karena menyesuaikan dengan perhelatan lain seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah dan Pekan Olahraga Daerah. Namun, lanjutnya, semua pertandingan itu telah dilaksanakan dengan baik.
“Basket dan voli digelar lebih dulu pada Januari kemarin. Futsal bersamaan juga dengan bulutangkis digelar Oktober 2018. Untuk saat ini taekwondo digelar selama 2 hari dengan total 178 peserta mulai dari usia SD hingga SMA,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (10/12/18).
Dirinya menjelaskan, tahun ini pihaknya menggelar enam cabor yang dipertandingan pada LPI. Antara lain sepakbola, basket, bulutangkis, futsal, voli dan taekwondo.
“Jadi setiap tahun berubah cabornya. Kami ingin mencari potensi baru dalam setiap cabor,” katanya.
Dirinya menambahkan, gelaran LPI 2018 merupakan upaya mempersiapkan atlet pelajar Kota Depok untuk menghadapi ajang-ajang skala kota, provinsi, nasional, serta internasional. Sebab, dengan pembinaan berjenjang prestasi terbaik akan mampu diraih.
“LPI merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk para pelajar dalam mengembangkan minat olahraga. LPI juga merupakan sarana silaturahmi antar pelajar,” tandasnya.
     

Sumber : https://www.depok.go.id/10/12/2018/01-berita-depok/lpi-taekwondo-diikuti-178-atlet-pelajar-depok

0 comments:

Posting Komentar