Selasa, 18 Desember 2018

In House Training " Peningkatan Kemampuan Pengelolaan Pembelajaran Di SMA Terbuka Berbasis Teknologi Informasi"



Senin 17 Desember 2018 SMA Terbuka 5 Depok mengadakan kegiatan In House Training Lanjutan Tahun 2018-2019 dengan tema " Peningkatan Kemampuan Pengelolaan Pembelajaran Di SMA Terbuka Berbasis Teknologi Informasi" di SMAN 5 Depok. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sd 18 Desember 2018, dalam sambutannya Kepala SMA Terbuka 5 Depok Bapak Prapanca Adi, M. Pd menyatakan  Kegiatan In House Training (IHT) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta (guru ) dalam merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran yang dapat meningkatkan penguasaan kompetensi lulusan dalam berfikir logis dan kemampuan beradaptasi serta kompetensi profesional peserta didik. Selain itu Bapak Prapanca Adi juga mensosialisasika kebijakan Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Barat tentang SMA Terbuka. 

Narasumber pertama Ibu Dr Sugiarti menyampaikan pembahasan dan praktik tentang Pengertian Perencanaan Pembelajaran dan Peranan Perencanaan Pembelajaran, sedangkan narasumber kedua Bapak Revano Lobo, S.Pd menyampaikan Perancangan Sistem Informasi Nilai Siswa Berbasis Teknologi Informasi. Kegiatan IHT ditutup dengan materi Kelas Maya oleh Ibu Rohma sebagai salah satu alternatif pembelajaran dengan media online.

Hadir dalam kegiatan In House Training dan memberikan arahan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat Bapak Drs Dadang Ruhiyat, M.Pd, Bapak Dadang menyampaikan Program Jabar Masagi dan sekolah juara "Pendidikan Jabar Masagi itu didasari dengan proses penguatan pendidikan karakter. Kurikulum Pendidikan Masagi mencakup 4 hal, yaitu materi tentang bela agama, bela negara, bela budaya sunda dan cinta lingkungan. Termasuk juga, ramah terhadap anak. hadir juga Kepala SMAN 5 Depok Bapak Zarkasih, S.Pd.

 

0 comments:

Posting Komentar