Selasa, 20 Maret 2018

Ratusan Pelajar SMA Terbuka se Kota Depok Ikuti Jambore Pelajar 2018



Swara Pendidikan.co.id (JAKARTA TIMUR)  – Ratusan pelajar SMA Terbuka se Kota Depok mengikuti acara Jambore Pelajar 2018  bertajuk “Satu Utuh Mandiri Berkarya” di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur selama dua hari (17-18 Maret 2018).
Ketua Panitia Jambore Pelajar 2018, Hesti Astuti, MPd menjelaskan Jambore Pelajar 2018 ini diikuti sebanyak 250 pelajar SMA se Kota Depok.
“Selain bertujuan untuk menjalin silahturahmi juga berbagi pengalaman serta memperkuat ukuwah sekaligus meningkatkan keakraban antar sesama peserta didik dikalangan pelajar se Depok,” ujar Hesti. Sabtu (17/03/18)
Hesti berharap dengan adanya Jambore Pelajar ini bisa lebih meningkatkan kepercayaan diri, dan bisa menunjukan prestasinya walaupun mereka belajar secara mandiri.
Ditempat sama, Effi Damayanti, Kepala Sekolah SMA 4 Terbuka didampingi Kepala SMA 5 Terbuka, Adi Prapanca serta Kepala SMAN 9 Depok, Dede Agus mengatakan bahwa kegiatan Jambore Pelajar ini merupakan pertama kali dilaksanakan.
Kegiatan ini menurutnya juga sangat positif bagi perkembangan siswa didik dalam meningkat kepercayaan diri dan pembentukan karakter.
“Melalui Jambore Pelajar ini, kita harapkan nantinya akan  terbentuk forum ikatan pelajar sekolah terbuka sekota depok, sebab selama ini prestasi siswa-siswi SMA Terbuka masih belum terlihat,” katanya.
“Semoga dengan adanya Jambore ini  keberadaaan SMA Terbuka lebih dikenal dan bisa menunjukan berprestasi terbaiknya sebagaimana siswa-siswi di SMA regular,” pungkas Effi. (harlis).

http://swarapendidikan.co.id/ratusan-pelajar-sma-terbuka-se-kota-depok-ikuti-jambore-pelajar-2018/

0 comments:

Posting Komentar