Rabu, 20 Agustus 2014

Pembukaan TKB Jabon Mekar Parung




     Sabtu 16 Agustus 2014 , Tim pengelola Sekolah gratis SMA Terbuka Depok membuka tempat kegiatan belajar ( TKB ) baru di Desa Jabon Mekar RT 01 RW 04 Komp UT Kecamatan Parung Bogor .Pembukaan TKB ini sangat diperlukan oleh warga masyarakat karena tingginya angka putus sekolah didesa Jabon Mekar dan sekitarnya . Sebenarnya dijalan Raya Parung Bogor banyak Sekolah Menengah Atas bahkan ada yang bertaraf  internasional akan tetapi masyarakat yang kurang mampu menyebabkan mereka tidak bisa menyekolahkan anak - anak nya.
    Ketua RT 04 RW 01 sangat berterima kasih atas pembukaan TKB SMA Terbuka ini karena bisa menanggulangi siswa putus sekolah dan akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan untuk bisa lebih optimal lagi dalam penerimaan siswa baru .
     Sementara itu Bapak Rustam selaku pemilik tempat yang digunaka sebagai TKB menyatakan bahwa keberadaan SMA Terbuka secara legalitas resmi dari pemerintah karena beliau sebagai mantan salah satu Dekan di Universitas Terbuka sudah memahami tentang sistem pendidikan terbuka yang dapat dikelola secara lebih luwes. Dalam kesmpatan tersebut Bapak Rustam juga menawarkan nantinya kalau diperlukan bisa membuka kelompok belajar untuk mahasiswa Universitas Terbuka .
       Bapak Octavianus sebagai penanggung jawab TKB merasa bahagia karena impiannya untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa terus sekolah bisa terwujud, Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 22 siswa dan akan terus bertambah seiiring sosialisasi yang akan dilakukan .

1 comments:

Posting Komentar