Minggu, 15 Maret 2020

DOA BERSAMA DAN TRAINING MOTIVASI SISWA SMA TERBUKA (SMAN 5 DEPOK) TKB CINANGKA




Jum'at, 13 Maret 2020 siswa kelas 12 atau siswa tingkat akhir SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka berkumpul menghadiri acara doa bersama dan training motivasi yang di lakukan untuk membangkitkan semangat jelang Ujian Sekolah Berbasis Nasional pada pekan depan dan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan di laksanakan 2 minggu kedepan.

Pada pidato pertama, Bapak Kurnia Rahman selaku pengelola SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka menegaskan bahwa ada 3 syarat untuk mencapai kelulusan. Syarat-syarat itu adalah:

1. Ikuti proses, bagaimanapun sulitnya bagaimanapun lelahnya tetap ikuti proses. Karna proses adalah kunci utama dalam kelulusan. Jika tidak ikuti proses, lalu darimana kelulusan itu di berikan?

2. Ikuti USBN dan UNBK, dimana kedua hal tersebut adalah kunci penting untuk mendapatkan selembar kertas yang sangat di butuhkan yaitu Ijazah.

3. Jaga diri, Jaga kesehatan, jangan sampai saat pelaksanaan ujian atau proses, jadi terhambat karna diri kita bermasalah. Baik dengan hukum, atau sakit.

3 poin penting itulah yang menjadi pembukaan dari acara ini. Acara ini bertemakan 'The Power Off Respone' Bersihkan Hati, Optimalkan potensi, Raih Prestasi Menuju Ridho Ilahi. Maksud tema ini adalah dimana kita menjalani kesulitan berdasarkan apa yang ada dalam benak kita pertama kali, atau biasa di sebut respon. Dimana respon itu di ungkapkan dan di yakini sepenuh hati maka itu akan menjadi doa yang insya Allah akan di kabulkan. Tema ini di sampaikan oleh Kang Ramdan, motivator asal bogor yang sudah biasa memberikan motivasi-motivasi untuk kalangan pelajar.

Kang Ramdan juga membangkitkan semangat para pelajar untuk yakin dan percaya, sesulit apapun yang di hadapi YAKIN PASTI BISA! setelahnya semua siswa merasa percaya diri untuk mengejar mimpi setelah lulus sekolah. Ada beberapa siswa yang memilih kuliah, ada juga yang ingin bekerja, bahkan ada juga yang ingin keduanya. Semangat itu terus di kobarkan, menjadi suatu keyakinan untuk meraih yang di impikan.

Setelah selesai dengan materi, Kang Ramdan mulai memimpin doa. Meminta pada yang maha kuasa untuk masa depan yang indah, semua siswa mendengarkan dan mengaminkan doa itu. Tidak hanya untuk kita, juga untuk orang tua kita yang begitu berjasa, dan tentu saja para guru yang begitu giat memberi ilmu, serta teman-teman semua.

Kami para siswa SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka menangis dan merenungi isi dari doa yang di dengar. Semua akan selesai, masa bersekolah kami di tempat ini sudah berada di ujung tanduk, tidak lama lagi kami akan pergi menuju impian masing-masing. 

"nikmati masa SMA dengan senyuman, sebab masa ini hanya bisa di lewati satu kali. Setelahnya hanyalah bayangan kenangan, yang tersimpan dalam memori ingatan masa lalu."


written by: Siti Aisyah (Siswi kelas 12 SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka)

0 comments:

Posting Komentar