Jumat, 22 November 2019

SHARING KESEHATAN REPRODUKSI, BERSAMA dr SYAFFA (DOKTER RSUD DEPOK) DENGAN SISWI SMA TERBUKA (SMAN 5 DEPOK) TKB CINANGKA



Kamis, 21 November 2019 Dokter cantik dari Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok mengunjungi siswi-siswi SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka untuk membagi ilmunya tentang pentingnya kesehatan remaja. Dr. Syaffa adalah lulusan dari universitas Diponegoro, Semarang. Yang saat ini sedang melakukan praktek klinik di RSUD Depok.

Dalam kegiatan ini, Dr. Syaffa menjelaskan betapa pentingnya persiapan remaja yang ingin menikah. Seperti mental, fisik dan kesiapan materi sangat penting untuk berumah tangga. Juga di jelaskan beberapa penyakit-penyakit yang kini marak menghampiri para remaja seperti, HIV, AIDS, sifilis/raja singa, gonore, dan lainnya. Yang biasanya di derita oleh seseorang yang sudah berhubungan seks.

Dan dalam kegiatan ini juga, banyak membahas tentang hormon dan organ reproduksi. Juga pentingnya menjaga kesehatan dari virus-virus yang biasa menyerang para remaja. Dan di sesi terakhir, banyak para siswi bertanya tentang masalah-masalah yang biasa di alami pada wanita saat haid/menstruasi lalu Dr. Syaffa menjawab setiap pertanyaan siswi dengan jelas beserta penjelasan medisnya. Sehingga para siswi mengerti dan memahami gejala wajar dan tidak wajarnya.

"Sekaya apapun dan sebanyak apapun harta yang kau miliki, tetap kesehatanlah nikmat yang paling mahal"

written by: Siti Aisyah (divisi humas osis SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka)

0 comments:

Posting Komentar