Jumat, 04 Oktober 2019

SISWA SMA TERBUKA (SMAN 5 DEPOK) TKB CINANGKA IKUTI PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GANJIL DENGAN TERTIB


Senin, 30 september 2019 Siswa SMA terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka mulai melakukan ujian materi tertulis untuk membuktikan dan melihat kemampuan belajar siswa selama 3 bulan sebelumnya. PTS ini adalah kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali dalam satu tahun pembelajaran untuk mengetahui sejauh mana hasil keaktifan siswa dalam pembelajaran selama 3 bulan. Sekitar 163 lebih siswa/i mengikuti PTS ini. Yang terbagi menjadi jadwal siang dan pagi.

Mulai senin-jum'at siswa kelas 10-11 melakukan PTS dengan Jadwal siang. sedangkan khusus kls 12 mulai selasa-sabtu jadwal pagi. Dan hari ini sabtu, 5 oktober 2019 hari terakhir PTS bagi seluruh siswa. Dengan demikian selesai sudah Penilaian Tengah Semester Ganjil dengan kurang lebih 15 mata pelajaran yang terbagi menjadi 3 pelajaran dalam 1 hari PTS. Selama PTS berlangsung, Siswa diminta untuk berlaku jujur dalam mengerjakan soal. Setiap jadwal pelajaran berganti, maka siswa akan di awasi oleh guru yang berbeda.

Walaupun seluruh siswa sedang PTS, namun kedisiplinan tetap yang utama. Jadwal masuk tetap tidak berubah dan peraturan tetap berlaku. Hal ini di lakukan untuk melatih kedisiplinan para siswa agar teratur dan tertib. Tidak sembarangan dan selalu rapi. Juga agar siswa terbiasa disiplin dan selalu mematuhi aturan dimana pun dan kapan pun.

"sebuah ujian adalah tempat untuk melihat perubahan diri. Apakah sudah lebih baik atau masih sama? sebisa mungkin mencobalah menjadi lebih baik. Agar hidupmu lebih bermakna."

written by: Siti Aisyah (divisi humas osis SMA Terbuka (SMAN 5 DEPOK) TKB Cinangka)

0 comments:

Posting Komentar