Senin, 30 September 2019

~ S D S ~ SMATER DEVELOPMENT SYSTEM



Sahabat pegiat pendidikan dimanapun anda berada. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini memberikan aksentuasi pada pola baru pendidikan di Indonesia bahkan dunia internasional.

Menelisik kehidupan demokrasi di Hongkong cukup signifikan dampak dari sentuhan pendidikannya terhadap perilaku dan sikap berbangsa dan bernegara. Kaidah sederhananya keberhasilan sebuah bangsa dan negara dalam aspek pendidikan nampak terlihat pada respon terhadap masalah sosial-politik yang ada di masyarakat.

Nah, kita bukan membahas politik dan demokrasi. Namun frase pendidikan ini bermakna luas dampak dan manfaatnya, ketika tidak diselami dan disentuh melalui dimensi kefitrahan yang ada pada diri manusia.

Dimensi kefitrahan akan nampak pada hal-hal yang bersifat fisik, kenyamanan, rasa aman, pemenuhan kebutuhan dasar biologis, dan puncaknya adalah spiritual. 
Abraham Maslow beranggapan bahwa kebutuhan-kebutuhan di tingkat dasar harus terpenuhi atau paling tidak cukup terpenuhi terlebih dahulu sebelum kebutuhan-kebutuhan di tingkat lebih tinggi menjadi hal yang memotivasi. 
Pertanyaannya apakah pendidikan saat ini dipersepsikan sebagai kebutuhan dasar oleh kebanyakan orang? Silahkan dijawab dalam benak dan hati masing-masing.

Kesungguhan untuk memperbaiki situasi dan kondisi pendidikan pada setiap elemen terkecil yakni diri, keluarga, masyarakat, desa, kota/kabupaten, provinsi, negara sampai tingkat dunia harus terus didorong dan diperkuat. Sebab dengan seluruh elemen berpartisipasi dan berkontribusi secara proaktif dan solutif secara simultan dengan hal tersebut akan memperbaiki negara dan bangsa ini menjadi lebih baik.

Smater dan softeknoedu adalah entitas pendidikan yang sama-sama menjalankan fungsinya secara berimbang. 
Melalui kerjasama ini kita membangun dimensi berpikir kreatif, inovatif, dan proaktif. Sebagai modalitas sosial yang terus kita jaga dan pelihara untuk menggapai cita-cita mimpi memajukan bangsa negara yang sama-sama kita cintai.

Terus melaju, titian jalan pendidikan yang panjang akan terus kita jalani guna membahagiakan insan-insan yang berpotensi sebagai cahaya.

www.softeknoedu.com


like - follow - share

0 comments:

Posting Komentar