Sabtu, 20 Juli 2019

Ini Info SMA GO BISA mu Hari Ini.

Ini Info SMA GO BISA mu Hari Ini.
17 Dzulkaidah 1440H.

Yuk Bangun di Sepertiga malam terakhir.
Sholat Tahajud, Berdo'a, Berdzikir & Berdo'a agar langkahmu diridhoi ALLAH & Mendapatkan Rezeki Kesehatan Yang  Prima & Rezeki finansial yang lancar, berlah & halalan thoyyiban.
Aamiin.

Cerita Prestasi Remaja Peraih Gelar di Google Science Fair & Scientific American Science .

Hai Teman Millenial. 
Mau Tahu Aja Ya.
Ternyata pernah ada seorang perempuan remaja asal Turki yang berusia Enam Belas (16) tahun bernama Elif Bilgin telah menciptakan Plastik Ramah Lingkungan yang terbuat dari Limbah Kulit Pisang. 

Bearti  KAMU BISA juga berprestasi....

Mau tahu....
Ternyata Ide Elif ini diawali ketika ia mendapati kandungan Pati dan Selulosa yang terkandung dalam lapisan luar Kulit Pisang yang berguna untuk menjaga kesegaran daging buah pisang di dalamnya. 

Wah Hebat Ya....

Ia juga mencatat Kulit Mangga yang dimanfaatkan dalam produksi Plastik.

Ini Baru Kabar GO BISA.

Tetnyata ia juga berteori kalau bahan tersebut dapat digunakan untuk membuat bahan yang Isolator yang mampu melindungi Kabel. 

Bioplastik dari limbah Kulit Pisang ini diharapkan di masa depan mampu memerangi polusi yang disebabkan karena limbah produk plastik yang berbasis minyak bumi. 

Eh Tenyata Penemuan Elif Belgin membuat Ia menjadi Tajir.
Sebab penemuan Bilgin ini memenangkan hadiah utama dan uang tunai 50.000 dolar AS di Scientific American Science dan memenangkan gelar juara harapan di Google Science Fair. 

Di masa depan pemuda ini berniat untuk menciptakan rumah kaca ramah lingkungan yang seluruh bagiannya terbuat dari limbah daur ulang.

GO BISA Pastinya KAMU BISA Juga.

Semoga bermanfaat Info SMA GOBISA ini ya.

Salam Hebat dari SMA GO BISA.

0 comments:

Posting Komentar