Rabu, 03 April 2019

MENYAMBUT HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA SMA TERBUKA CINANGKA, KOMPAS ADVENTURE DAN PANDU KEADILAN BIKIN ACARA MILENIAL PEDULI BENCANA


     Rabu 03 April 2019 Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati tanggal 26 April Osis SMA Terbuka 5 Depok TKB Cinangka bekerja sama dengan Komunitas Muslim Pecinta Alam Sawangan (Kompas) dan Pandu Keadilan Sawangan mengadakan kegiatan MILENIAL PEDULI BENCANA di SMA Terbuka Cinangka. Hadir sebagai pembicara Bapak Ujang Dede Lesmana dari PMI Kota Tangerang Selatan. 

   Dalam pertemuan pertama dari rencana pembentukan tim siaga bencana Sawangan, Bapak Ujang meyampaikan tanggung jawab penanggulangan bencana memang semestinya tidak dipikul pemerintah saja. Masyarakat, lembaga pendidikan, lembaga filantropi, organisasi masyarakat turut berperan guna mewujudkan masyarakat tanggap bencana. Siswa juga diajarkan menggunakan aplikasi di Hp yang bisa mendeteksi potensi bencana disekitarnya termasuk cara menyelamatkan diri saat bencana terjadi dan bagaiman bisa membantu menyelamatkan orang lain.

    Bapak Andi dari Pandu Keadilan merencanakan pertemuan lanjutan dan akan ada simulasi penanggulangan bencana sampai nantinya akan terbentuk tim siaga bencana Sawangan yang terdiri dari siswa SMA Terbuka Cinangka dan masyarakat. 

0 comments:

Posting Komentar