Senin, 03 September 2018

Pengelola SMA Terbuka Cinangka Kunjungi Rumah Gemilang Indonesia Untuk Pengembangan Kemandirian Siswa

Sabtu 01 September 2018 Pengelola SMA Terbuka 5 Depok TKB Cinangka mengunjungi Rumah Gemilang Indonesia di Pengasinan Sawangan Depok. Sebagai bagian dari program pemberdayaan Al-Azhar Peduli Ummat, RGI mengadopsi platform pesantren, tapi fokus pada penyelenggaraan pendidikan non formal dalam kemasan short course (kursus singkat). Perpaduan ini bertujuan agar para peserta pelatihan RGI tidak hanya menyerap pengetahuan dan keterampilan unggul yang menjadi pondasi masa depan mereka, tapi juga memiliki pengetahuan dan dasar akidah iman yang baik.
Dalam peran empowering, RGI disiapkan sebagai pusat pemberdayaan dan entrepreneur. Seluruh produk yang dihasilkan RGI, disiapkan sebagai produk bisnis yang akan menopang operasional RGI dan menjadi wahana bagi para peserta RGI memasarkan hasil karyanya. Tujuannya meningkatkan taraf ekonomi alumni RGI untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, mandiri, berjiwa sosial, dan memiliki nilai-nilai agama dengan baik.
Sesuai karakteristik SMA Terbuka akan menyeleksi siswa dan akan didaftarkan sebagai peserta diklat di RGI bulan Desember 2018 untuk meningkatkan kreatifitas dan kemandirian siswa. 

0 comments:

Posting Komentar