Selasa, 14 November 2023

PELATIHAN SAMBUNG PUCUK DAN PELATIHAN PUPUK ORGANIK "URBAN FARMING BERSAMA MILENIAL"























Selasa , 14 November 2023 Yayasan Faaza Indonesia kembali mengadakan pelatihan pada pelatihan kali ini bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Kortikultura Provinsi Jawa Barat, yang mengusung tema Urban Farming bersama Millenial dengan tujuan untuk peningkatan produksi tanaman pangan,  bersama perwakilian pelajar SMA dan SMK Kota Depok yang berada di Kecamatan Sawangan 

Kegiatan ini dihadiri oleh H Daud Maulana, sebagai tokoh muda Kecamatan Sawangan,  Ibu Hikmah Yudawati, SP selaku Ketua Balai Penyuluh Pertanian Sawangan DKP 3 Depok yang memberikan sambutan dan menyampaikan pentingnya generasi muda belajar pertanian, agar hasil pertanian Kota Depok terus meningkat. hadir juga  Bapak Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng Selaku Anggota DPRD  Provinsi Jawa Barat yang melalui aspirasi beliau program ini dapat dilaksanakan, beliau memberikan motivasi kepada peserta pelatihan akan pentingya belajar untuk mempersiapkan masa depan yang gemilang.

Materi pelatihan sambung pucuk  disampaikan oleh Bapak Dede Sahlan S.Pt sebagai tokoh penggerak pertanian Kota Depok dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan pupuk baik pupuk padat maupun pupuk cair oleh Bapak Suroto, peserta menyimak seluruh materi dengan antusias, meskipun diguyur hujan deras peserta makin semangat praktik membuat pupuk didalam Greenhouse yang dimiliki oleh yayasan Faaza Indonesia dari bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 

0 comments:

Posting Komentar