Minggu, 10 Mei 2020

"Spirit Ramadhan, Semangat Sukses Memenangkan Perjuangan Di Tengah Pandemi"



MILENIAL SMATREN RAMADHAN VIRTUAL 1441H BERSAMA SMA TERBUKA (SMAN 5 DEPOK) TKB CINANGKA


Jum'at 8 mei 2020, pukul 15:30-17:00 WIB siswa SMA Terbuka berkumpul untuk melaksanakan acara tahunan wajib yaitu SMA Pesantren (SMATREN). Acara keagamaan yang menjadi agenda tiap tahun saat Ramadhan ini, biasanya diisi dengan kajian-kajian yang memotivasi para siswa.

Namun ada yang berbeda dengan acara SMATREN tahun ini, jika biasanya seluruh siswa dan para guru berkumpul secara langsung di sekolah kali ini kita melaksanakan acara ini melalui aplikasi ZOOM yang dapat di saksikan dari rumah masing-masing.

Sehubung dengan wabah pandemi virus covid-19 yang semakin bertambah, SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka bersama dengan yayasan Faaza Indonesia mengadakan Forum Ilmu Bersama dalam program "Kajian Online Interaktif Spesial Ramadhan 1441H/2020M" dimana seluruh siswa akan mendapatkan kajian keagaamaan juga motivasi secara online.

SMATREN tahun ini bertemakan "Spirit Ramadhan, Semangat Sukses Memenangkan Perjuangan Di Tengah Pandemi". Kajian ini di pimpin langsung oleh Bunda Kurnia Widhiastuti, beliau ialah seorang motivator nasional dan juga pakar parenting.

Dalam acara ini siswa diajarkan untuk tetap kuat, tetap semangat, dan tetap yakin untuk mencapai kesuksesan. Walau keadaan sedang berduka, tapi semangat dan keyakinan tetap harus ada untuk mencapai akhir yang sukses.

Salah satunya itu ketahanan pangan, dimana kita di ajarkan untuk bergerak dan kreatif. Ketahan pangan ini dapat dilakukan dengan menanam sayur-sayuran sendiri sehingga tidak perlu lagi membeli dari orang lain, dan menjual hasil dari penanaman tersebut.

Tidak hanya dalam aplikasi saja, acara ini juga bisa di tonton secara Streaming di chanel Faaza Indonesia Foundation. Dan acara kajian online ini juga di dukung oleh Laz Zakat Sukses.


penulis: Siti Aisyah (siswi SMA Terbuka (SMAN 5 Depok) TKB Cinangka)

0 comments:

Posting Komentar