Kamis, 30 Januari 2020

PENGELOLA SMA TERBUKA CINANGKA KUNJUNGI PESANTREN MEDIA "KEMBANGKAN DAKWAH ISLAM MELALUI MEDIA"



Rabu, 29 Januari 2020, Pengelola SMA Terbuka Cinangka mengunjungi Pesantren Media sebagai salah satu rencana pengembangan dakwah Islam melalui media. Pesantren MEDIA bealamat: Jl. Lurah Wira, Kampung Sawah Tajur RT 05/04, Desa Pemagarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor .

Visi:

Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media
Misi:
Mencetak Dai Bidang Media dan tenaga kreatif yang handal untuk mendukung dakwah melalui media
Tujuan:
  • Santri memiliki akidah yang kokoh, tsaqafah yang bagus dan akhlak yang indah.
  • Membekali santri dengan keterampilan dasar untuk menguasai teknik media. Keterampilan dasar tersebut yang harus dikuasai adalah menulis dan berbicara di depan umum,
  • Keterampilan dasar tersebut akan menjadi bekal untuk menguasa teknik media lainnya seperti penulisan skenario, jurnalistik, teknik bercerita, siaran radio, membuat program acara radio maupun televisi.
  • Setiap santri harus bisa membaca al-Quran dengan benar dan bagus, serta mampu menghafal (minimal) 5 juz untuk tingkat SMP dan 4 juz untuk tingkat SMA. Memahami pula seputar tafsir al-Quran.
  • Lulusan Pesantren MEDIA ditargetkan memiliki kemampuan tsaqafah yang bagus dan memanfaatkan penyebaran dakwahnya melalui beragam media yang telah dikuasai: website, jejaring sosial, komunikasi visual melalui desain grafis dan fotografi serta videografi.


Semoga dengan rencana kerja sama dibidang media bisa saling mendukung skill para siswa di SMA Terbuka Cinangka.

Sumber :  https://pesantrenmedia. com/

0 comments:

Posting Komentar