Senin, 05 November 2018

Tingkatkan Semangat Belajar Anak, Dosen UNJ Berikan Motivasi untuk Siswa




Setiap manusia berhak memiliki cita-cita setinggi apapun itu. Berhak memiliki tujuan hidup yang dapat mereka jadikan acuan untuk terus melakukan yang terbaik demi mewujudkannya. Keterbatasan bukanlah suatu hal yang dapat dijadikan penghalang dalam mewujudkan cita-cita. Bukan menjadi hambatan yang dapat mengalahkan setiap api semangat, justru api semangat itu harus tetap dinyalakan. 

Pada hari minggu kemarin (4/11), salah satu tim dosen UNJ mengunjungi SMA Terbuka Cinangka untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswa. Kegiatan tersebut diikuti oleh 51 perwakilan siswa-siswi dari SMA Terbuka Cinangka mulai dari kelas X hingga kelas XII. Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar, meski dilakukan dalam keadaan gedung yang sedang direnovasi. Dalam kegiatan tersebut terlihat bagaimana antusiasme siswa-siswa dalam mengikuti setiap rangkaian acara.

Selama penyampaian kelas motivasi terlihat bagaimana siswa-siswa SMA Terbuka Cinangka sangat kooperatif. Beberapa di antaranya bahkan tidak malu lagi untuk menyebutkan cita-citanya. Alih-alih ditertawakan, teman-teman yang lain justru mengaminkan agar cita-cita anak tersebut dapat terwujud 5 - 6 tahun yang akan datang. Dalam kegiatan siswa juga menjadi paham bahwa setiap hambatan atau keterbatasan tidak lagi layak untuk menjadi penghalang bagi mereka untuk dapat mewujudkan cita-citanya. Sebuah papan tulis berisikan tempelan-tempelan kertas yang bertuliskan cita-cita mereka menjadi sebuah komitmen untuk terus melakukan yang terbaik agar dapat mewujudkannya.

0 comments:

Posting Komentar