Minggu, 10 Juni 2018

In House Training SMA Terbuka 5 Depok



Kamis 07 Juni 2018 SMA Terbuka 5 Depok mengadakan kegiatan In House Training di Ruang Multi Media SMAN 5 Depok, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Guru. 
Kegiatan ini bertujuan :
Pelatihan dalam bentuk in house training biasanya digelar dengan berbagai tujuan atas target atau kebutuhan tertentu sebuah perusahaan. Setidaknya In-House Training memiliki beberapa tujuan diantaranya:
  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang didayagunakan oleh perusahaan terkait. Hal ini diharapkan dapat mendukung target organisasi dalam upaya mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Bekerja sesuai Misi dan Visi organisasi.
  2. Menciptakan interaksi antara peserta. Jika sebuah perusahaan / organsisasi, atau instansi memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah, maka besar kemungkinan mereka memiliki cara kerja yang berbeda, pengalaman kerja dan pengalaman hidup yang berbeda, dan memiliki kualitas yang berbeda pula. Dengan In House Training peserta dapat bertukar informasi sehingga bukan tidak mungkin ini cara yang paling efektif untuk menciptakan standarisasi kinerja yang paling efektif. Mana yang paling bagus, mana yang paling efektif, dan mana yang terbaik bisa dibuat standar kerja di semua cabang sehingga semua cabang bisa berkembang secara merata dengan kualitas terdahsyat.
  3. Mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara karyawan. Karena mereka bekerja untuk satu naungan yang sama, bukan tidak mungkin mereka tidak lagi kaku untuk sharing, bersahabat dan lebih kompak. Dengan ini keuntungan untuk perusahaan jadi sangat besar.
  4. Meningkatkan motivasi dan budaya belajar yang berkesinambungan. Hal ini bisa mengeksplorasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan yang berkaitan dengan peningkatan efektifitas kerja, sehingga dapat mencari solusi  secara bersama-sama dengan kemungkinan solusi terbaik.
 Dalam kegiatan ini juga sebagai salah satu media evaluasi tahun pelajaran yang sudah selesai dan persiapan untuk tahun pelajaran yang akan datang.

sumber :https://pratamaindomitra.co.id/in-house-training-meningkatkan-kualitas-sdm-dengan-in-house-training.html 

0 comments:

Posting Komentar