Kamis, 10 November 2016

Siswa SMA Terbuka Depok Mengikuti Pawai Pembukaan MTQ Ke XVII Kota Depok

Senin 07 November 2016 Siswa SMA Terbuka Depok mengikuti pawai pembukaan MTQ Kota Depok bersama Kafilah Kecamatan Sawangan di lapangan PSP Pancoran Mas. 
      Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII di Lapangan PSP Jalan Raya Keadilan Kampung Pulo, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Turut hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, perwakilan DPRD Kota Depok, Kemenag Kota Depok, unsur Muspika Kota Depok, serta beberapa instansi terkait.
     Dalam paparannya, Ketua LPTQ Tingkat Kota Depok Herman Hidayat menjelaskan bahwa Pancoran Mas merupakan tuan rumah pelaksanaan MTQ untuk Tahun 2016. Berbagai cabang perlombaan yang dilakukan pada MTQ mampu memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan keimanan bagi masyarakat di Kota Depok.
     “Ini kegiatan rutin yang mampu meningkatkan minat baca, pemahaman, dan pengamalan Alqur’an bagi masyarakat, serta mampu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya, Senin (7/11/2016).
Kegiatan yang bertema “Melalui Kegiatan MTQ Ke XVII Tingkat Kota Depok, Mari Tingkatkan Kecintaan Kepada Alqur’an, Untuk Mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius” ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh Kecamatan di Kota Depok. Tentunya dengan menampilkan keunggulan dari masing-masing wilayah melalui para kafilah yang mengikuti pawai ta’aruf.
     MTQ ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 7 hingga 9 November mendatang. Dalam pelaksanaannya, terdapat 7 mimbar dan 20 cabang perlombaan yang terdiri dari beberapa kategori.
     Adapun perlombaan yang dikompetisikan yaitu Tilawah Qur’an, Tahfidz Qur’an, Tafsir Alqur’an dengan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, serta Bahasa Inggris. Selain itu, juga lomba Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), Khot Alqur’an, dan cabang menulis ilmiah Alqur’an.

Sumber : www.depok.go.id

0 comments:

Posting Komentar