Senin, 01 Oktober 2018

Guru SMA Terbuka Cinangka Ikuti Training Mengajar Gaya Motivator Angkatan XX


Ahad 30 September 2018 Guru SMA Terbuka Cinangka Ikuti Training Mengajar Gaya Motivator Angkatan XX di Aula Universitas Ibnu Khaldun Bogor. Kegiatan ini diadakan oleh ABCo Sugesti Motivatindo. 

MENGAJAR GAYA MOTIVATOR adalah PROGRAM HEBAT KHUSUS UNTUK PARA GURU dan PENDIDIK yang telah dirasakan oleh lebih dari 3.500 guru di Indonesia. Training ini telah dirasakan manfaatnya oleh para guru dan pendidik di Perguruan Al Azhar Seluruh Indonesia, Perguruan Labschool, Perguruan Bakti Mulia 400, Perguruan Al Ikhlas Cipete, Perguruan Perguruan Salman Bandung, Al Muslim, Salman Bandung, Sudirman Cijantung, Al Haraki, Ummul quro Bogor, Global Islamic School, Madina, Al Izhar dan beberapa perguruan di Indonesia.

Program ini diinisiasi dengan tujuan agar para guru dan pendidik mampu menjadi motivator bagi anak didik sehingga dirindukan dan menginspirasi mereka. Dalam pelatihan ini, Aris Ahmad Jaya dan team akan berbagi rahasia-rahasia bagaimana agar para guru dan pendidik mampu mengajarkan PEMBELAJARAN dalam kondisi MENARIK dan MENYENANGKAN. Sebagian besar guru mampu menguasai mata ajar dengan pintar , namun tidak setiap guru mampu memiliki seni mengajar yang menarik dan menyenangkan.

Betapa banyak pendidik yang belum diterima oleh anak didik dikarenakan cara penyampaiannya yang kurang menarik apalagi menyenangkan. Dunia siswa terkadang belum mampu mengenal prioritas mana yang penting dan mana yang tidak penting. Mereka lebih mampu membedakan mana yang menyenangkan dan mana yang tidak menyenangkan. Sehingga sesuatu yang penting namun disampaikan dengan cara yang tidak menyenangkan akan tertolak.

Menjadi guru yang menyenangkan adalah gerbang diterimanya pelajaran apapun yang disampaiakn kepada siswa didik, dikarenakan guru yang asik dan menyenangkan mampu membuka pintu konsentrasi siswa didik untuk mendengarkan dan memperhatikan. Dengan latar belakang tersebut maka kami motivator ABCo yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun merasa terpanggil untuk berbagi tips serta triks tentang seni menyampaikan mata ajar secara menarik dan menyenangkan dimulai dari pendidik yang kreatif dan menyenangkan.
Fenomena yang sering terjadi dikelas adalah sebagai berikut:
  1. Seringkali para guru dan pendidik merasa kurang semangat karena murid yang dihadapi kurang antusias ketika belajar, bahkan cuek serta mengabaikan kehadiran guru-gurunya. Namun sebagian guru melihat memang kondisi murid yang susah dan terkesan malas. Padahal akar masalahnya bukan di murid, namun di guru.
  2. Seberapa sering para guru dan pendidik menemui kesulitan untuk meminta murid
    mereka fokus dan serius untuk mengikuti pelajaran yang mereka bawakan. Ternyata karena guru kurang kreatif dan menjenuhkan Sosok guru harus mampu memotivasi, dan mengembangkan potensi diri mereka dalam mengajar anaka didik, karena itu sudah saatnya para guru menginstrospeksi diri sendiri untuk memperbaiki cara mengajarnya sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman, sehingga sesuai dengan kondisi emosi dan psikologi anak didik. Metode pembelajaran yang lebih interaktif dan komunikatif tentu jelas diperlukan. Para guru perlu mempelajari strategi pembelajaran agar menjadi seorang guru yang profesional, mampu menjadi menjadi motivator bagi anak didik sehingga dirindukan dan menginspirasi mereka. Guru professional adalah mereka yang menguasai materi pelajaran sekaligus mampu menyampaikannya dengan cara yang menarik dan menyenangkan.
 Sumber : http://www.abco.co.id/training?view=article&id=47&catid=16

0 comments:

Posting Komentar